gambar lilis 2

Tantangan Perkembangan Teknologi dan Sains

Saat ini pengenalan teknologi dan sains merupakan dua hal yang penting dalam membangun pemahaman masyarakat dalam memakai teknologi. Terkadang kita lupa bahwa Teknologi adalah pengembangan dari sains. Perkembangan Sains di Indonesia saat ini sanga pesat, dengan adanya perkembangan maka perlu diadakan pengenalan dan pengendalian sains dan teknologi.

Koordinator Devisi Teknologi dan Sains Lembaga Inteletuak Pendidikan Masyarakat (LIPM Video) Lilis Rosmainar Tambunan dalam salah satu workshop dan seminar yang dilaksanakan di Kota Cikarang Mengatakan “Teknologi dan Sains saat ini harus ada pengenalan dan Pengendalian yang benat, ketika masyarakat mengalami ketagihan atau kecanduan karena perkembangan teknologi selalu yang disalahkan adalah Teknologi atau Ilmu pengetahuan”.

Sains dan teknologi sering menjadi kambing hitam atas keserakahan manusia. Perkembangan Teknologi tidak bisa di tawar-tawar lagi. Teknologi semakin simple dan Sains semakin berkembang pesat. Bangsa yang mengembangkan Teknologi dan Sains akan menjadi bangsa yang produktif dan maju.

Pengenalan yang benar akan teknologi dapat dilakukan dengan memberi tahu apa yang menjadi dampak negatif dan apa yang menjadi posistif. Pengenalan yang benar akan memberikan hasil yang lebih baik, ketika masyarakat mengetahui kegunaan yang benar dari teknologi akan lebih muda untuk bagi masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dengan baik.

Minat masyarakat Indonesia terhadap sains sudah lama, terbukti hampir semua kampus memililiki lembaga penelitian dan pengembangan terhadap masyarakat (LPPM). Hal ini bisa menghasilkan sains-sains Indonesia yang handal dan berkualitas. Pengembangan sains merupakan hal yang penting untuk menbangun teknologi dan pengetahuan yang ada Indonesia. keterpaduan sains dan teknologi akan menghasil karya-karta masyarakat yang berkualitas dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Leave A Comment